Rekonstruksi Misi Kristen Dalam Dunia Pendidikan: Mendaratkan Konsep Pendidikan Yang Membebaskan Paulo Freire Bagi Misi Pendidikan Masa Kini.
Abstract
Rekonstruksi Misi Kristen dalam dunia Pendidikan dapat dicapai dengan mengeksplorasi konsep pendidikan yang membebaskan menurut pemikiran Paulo Freire dan relevansinya dalam misi pendidikan masa kini. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pustaka, dengan mengumpulkan dan menganalisis berbagai sumber yang terkait dengan konsep pendidikan yang membebaskan Paulo Freire dan perkembangan pendidikan saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk menyajikan pemahaman yang komprehensif tentang konsep pendidikan yang membebaskan Paulo Freire dan bagaimana konsep tersebut dapat diimplementasikan dalam konteks pendidikan masa kini. Yaitu dengan Menilik Konsep Pendidikan Yang Membebaskan Membebaskan Paulo Freire, Rekonstruksi Misi Kristen Dalam Dunia Pendidikan dan Mendaratkan Konsep Pendidikan Yang Membebaskan Pada Masa Kini.
Full Text:
PDFReferences
Agus Suwarno, ‘Rekonstruksi Pembelajaran Diskusi Kelompok Menggunakan Peta Konsep Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Terpadu’, Vol. 6, No
Ali Mudhofir, ‘Kamus Teori Dan Aliran Dalam Filsafat Dan Teologi’, Gajahmada University Press, Hal.213.
‘B.E. Drewes, Satu Injil Tiga Pekabar (Jakarta: Bpk Gunung Mulia, 2001),248’
Chong Lindawati, Kukuh Purwidhianto, Ove Oktarian Purba, Costantinus Ponsius Yogie Mofun, ‘Membangun Kesadaran Misi Multikultural: Studi Kasus Pertimbangan Orang Tua Dalam Pemilihan Sekolah Anak’, Vol 8, No
Daud Alfons Pandie, ‘Implementasi Konsep Berpikir Kritis Paulo Freire Dalam Meningkatkan Pendidikan Masyarakat Rote Melalui Revitalisasi Tradisi Tu’u’, Vol. 7 No.
David J. Bosch, Transformasi Misi Kristen, 1991
Frans Pantan, ‘Dialektika Pendidikan Dalam Perspektif Paulo Freire: Kritik Dan Solusi Terhadap Pendidikan Feodalistik’, Volume 4,
Frets Keriapy, ‘“Pendidikan Kristiani Transformatif Berbasis Multikultural Dalam Konteks Indonesia,”’ Jurnal Pendidikan Agama Kristen, 5 no. 2 (2
Jeniffer Pelupessy Wowor, ‘Partisipasi Pendidikan Kristiani Di Ruang Publik Dalam Menunjangderadikalisas’, Vol7, No.1
Justice Zeni Zari Panggabean, ‘Pendidikan Kristiani Berbasis Berpikir Kritis: Sebuah Tawaran Model Pembelajaran Demokratis Berdasarkan Pemikiran Pendidikan Membebaskan Menurut Paulo Freire’, Volume2, N
Kalis Stevanus, ‘Mengimplementasikan Pelayanan Yesus Dalam Konteks Misi Masa Kini Menurut Injil Sinoptik”,’ FIDEI: Jurnal Teologi Sistematika Dan Praktika, Vol.1, no. (2018)
‘Panggilan Teragung: Pedoman Dan Metoda Praktis Untuk Memberitakan Kabar Baik Sampai Ke Ujung Bumi’
‘Rekonstruksi Paradigma Dan Implementasi Misi Gereja Di Indonesia Masa Kini’, Teologi Dan Pelayanan, Volume 7,
Paulo Fereira, Pedagogy of the Oppressed, 1978
Peter Beilharz, ‘Teori-Teori Sosial ; Observasi Kritis Terhadap Para Filosof Terkemuka’, Pustaka Pelajar, 2002, Yogyakarta, hal.192-193.
Rona Ganta Barus, ‘Peran Pendidikan Agama Kristen Melawan Diskriminasi Di Masyarakat Majemuk Indonesia’, Volume 5, Number 2, 2022
stevanus, ‘Mengimplementasikan Pelayanan Yesus Dalam Konteks Misi Masa Kini Menurut Injil Sinoptik”.’
Stevanus, Kalis, ‘Misi Gereja Dalam Realitas Sosial Indonesia Masa Kini’, Https://E-Journal.Sttharvestsemarang.Ac.Id/Index.Php/Harvester, Volume6,No
Susanto Dwiraharjo, ‘Kajian Eksegetikal Amanat Agung Menurut Matius 28:18-20’, Volume 1,
Tenny Tenny1 & Yonatan Alex Arifianto2, ‘Aktualisasi Misi Dan Pemuridan Guru Pendidikan Agama Kristen Dalam Era Disrupsi’, Vol. 2, No (2021)
Widi Artanto, ‘Menjadi Gereja Misioner Dalam Konteks Indonesia’, Yogjakarta: Taman Pustaka Kristen, 2008
‘Yoni Ardianto, “Memahami Metode Penelitian Kualitatif,” Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) (2019), Https://Www.Djkn.Kemenkeu.Go.Id/Artikel/Baca/12773/Memahami-MetodePenelitian-Kualitatif.Html#:~:Text=Metode.’
Yuhastina, ‘Peluang Dan Tantangan Guru Sosiologi Dalam Menghadapi Kurikulum “Merdeka Belajar” Di Era Revolusi Industri 4.0’
DOI: https://doi.org/10.55772/filadelfia.v5i1.131
Refbacks
- There are currently no refbacks.